Jajan-Jajan Bangkok Part 2

Lanjutan post jajan-jajan di Bangkok sebelumnya.

Hari kedua setelah shopping2, AnakJajan mampir ke mall Siam Discovery and mampir lagi ke Fuku buat melepas kangen dengan Matcha Softcreamnya. Kemudian lanjut ke mall Central World, kalo dilihat dari peta sepertinya ga terlalu jauh jaraknya dengan mall Central World, jadinya AnakJajan jalan kaki deh kesana, ternyata oh ternyata, jauh juga.

Untungnya sampai di sana dibagian luarnya banyak tempat duduk dan didepan mall Central Worldnya ada banyak banget lapak yang jualan cemilan, jajanan is in da house yo~~

Pad Thai

Pad Thai 30bath

Harganya 30bath alias sekitar 9ribu. Pad Thai itu kuetiaw goreng khas Thai yang digoreng putih, dengan telor, toge, udang, sayur, ditaburi cincangan kacang goreng dengan rasa asin, manis, dan asem2 segar dari jeruk nipis. Bedanya kuetiaw mereka lebih langsing kecil, seperti mie lebar gitu.

Cumi Bakar

Cumi bakar

Cumi yang dalamnya ada telur cuminya dibakar, kemudian disiram saus. Rasanya aneh, ga enak, bakarnya juga kurang gosong, jadi rada amis geli.

Babi Goreng

Yummy babi goreng, 10bath each

Nahhh, ini favoritnya AnakJajan all the time, babi yang sudah dimarinate bumbu, kemudian digoreng, enakkk banget. Sampai besoknya juga nyari disekitar hotel ada yang jualga, hehehe. Harganya 10bath per 1tusuk. 🙂

Ayam Panggang and Ikan Panggang Garam

Ikan dibalutin dengan garam, trus dibakar. Tapi AnakJajan ga cobain, bentuknya rada horor, hehehe

Thai Tea

Harganya 20bath doang kalo ga salah. Thai tea nya enak banget, pas banget deh racikannya, we love it, dibandingkan dengan thai tea2 yang AnakJajan udah cobain dimana2, yang ini nih yang paling pas rasanya. Yang nyesalin karena cuma beli 1gelas aja buat share, mo balik beli lagi malas jalan kaki kesana lagi huhuhuhu.

Sate Sosis Bakar

Sate sosis bakar 10bath

Bentuknya seperti sosis bulat yang disatein, trus dibakar, kirain rasanya bakalan seperti sosis2 laen yg udah AnakJajan cobain, tapi ternyata rasanya aneh 😦 strukturnya juga lembek aneh, ga seperti sosis yang kenyal. Harganya 10bath per tusuk juga.

Sosis Goreng

Sosis goreng

Lapaknya jualan sosis goreng ama seperti bakso goreng gitu. AnakJajan cuma beli sosis gorengnya, dicocol saus asam manis gitu, enak 😀

Ayam Goreng Thai and Monthong Durian Chips

Yummy ayam goreng, 15bath each klo ga salah

Kelihatannya sih seperti ayam goreng crispy biasa, tapi ternyata enak banget, bumbu rempahnya harum banget and meresap diayamnya, super yummy~ Harganya 15bath per potong kalo ga salah. 😀
Durian chipsnya ga sempat cobain, habisnya udah kekenyangan hehehe

Macaroni Schotel and Crepe Khas Thai

Macaroni schotel and coconut crepes

Iseng-iseng cobain macaroni schotelnya, ternyata enak loh, bumbunya pas and wangi. Harganya 40bath klo ga salah. 🙂
Kalo yang bentuk crepes ini khas thai, luarnya crispy seperti kulit crepes, trus didalamnya itu yang berwarna kuning and orange itu parutan kelapa, bedanya yang satu manis, yang satunya manis asin.

Humm, banyak banget yah jajanannya hehe, foto-foto diatas itu hasil ngejajan AnakJajan didepan mall Central World dalam satu malam, bisa dilihat seberapa ganasnya kita, hahahaha.
Dari semua jajanan diatas, yang paling kangenin adalah babi goreng, ayam goreng and thai teanya. Cerita jajan-jajan di Bangkok bersambung di post part 3 yah. Let’s Jajan!

6 thoughts on “Jajan-Jajan Bangkok Part 2”

  1. padthai na lo kok lebih bagus yah ?! secara beda harga 10bath gitu yah wahahaha.. gerobaknya aja cakepan punya lo hahaha 🙂 g disana sibuk jalan2 ketibang makan ^^

Leave a comment